Gabung dengan Transjakarta, Kopaja-kopaja Ini Berubah Warna – Kompas.com

Transjakarta — Bus Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) yang digunakan sebagai layanan Transjakarta berubah warna.

Bus-bus tersebut tidak lagi bercat hijau-putih, tetapi jadi biru-putih yang merupakan warna khas bus transjakarta. (Baca:Kopaja-Transjakarta Dilarang Naik Turunkan Penumpang di Luar Halte)

Saat peluncuran bus kopaja terintegrasi transjakarta di Parkir Timur Senayan, Selasa (21/12/2015), terlihat 320 unit bus yang dibeli berwarna biru-putih.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, penggunaan identitas PT Transjakarta di bus-bus kopaja ini merupakan penanda bahwa kopaja sudah terintegrasi dengan layanan bus transjakarta.

“Jadi, memang enggak ada bedanya lagi,” ujar Kosasih. Sebanyak 302 bus kopaja berstandar transjakarta ini akan dioperasikan untuk melayani rute di luar koridor transjakarta.

Bus-bus tersebut direncanakan akan dimulai difungsikan pekan ini. Tidak seperti bus-bus kopaja reguler, kopaja berstandar transjakarta tidak menerapkan sistem setoran.

Kopaja nantinya akan mendapatkan pembayaran rupiah per kilometer dari PT Transjakarta. (Baca: Sopir Kopaja-Transjakarta Tak Perlu Setor, Malah Digaji)

Dengan demikian, sopir bus akan mendapat gaji rutin dan tidak perlu lagi dituntut untuk mengejar setoran

Source: Gabung dengan Transjakarta, Kopaja-kopaja Ini Berubah Warna – Kompas.com